Minggu, 01 Januari 2012

ALFULLAIL BACK SOUND

Seperti grup-grup music ( dewasa ini ) pada umumnya, tidak bisa lepas dari melirik, mencontoh & mengikuti salah satu aliran / genre music yang telah ada & dikukuhkan oleh grup-grup pendahulunya. Demikian halnya dengan Grup Sholawat Rebana Alfullail As-Salafy. Tidak dapat dipungkiri, Grup Sholawat Rebana Alfullail As-Salafy pun mengikuti & mengembangkan genre genjring / terbang yang telah ada. Sebut saja, genre "Salafy".

Pada awal kiprahnya dikancah per-genjringan nasional, Grup Sholawat Rebana Alfullail As-Salafy mengikuti genre ( Salafy ) ini. Konon, sebutan salafy ini merujuk kepada nama sosok tokoh pencetus aliran terbangan versi ini, yaitu ( Almarhum - Almaghfurullah ) KH. Salafuddin Bunyamin. Jadi, nama As-Salafy merupakan penisbatan kepada penggalan kata pada nama beliau.

Seiring perjalanan waktu & kebutuhan lagu, maka Grup Sholawat Rebana Alfullail As Salafy pun mengkondisikan diri meramu kunci-kunci baru yang fariatif, yang tentunya tidak lari dari trem salafy yang classic antik.

bersambung...

0 komentar:

Posting Komentar