Rabu, 13 Maret 2013

ALFULLAIL BACK SOUND II

Semaraknya Jam'iyyah Sholawat bertahun terakhir ini, memberi corak baru pada perkembangan musikalitas gruop-group genjring se-Nusantara. Hal ini berimbas langsung pada permainan genjring Alfullail.

Sebut saja; Jam'iyyah Sholawat Dufuf Mubaarok - Kudus, yang dengan begitu rajin dan kontinu menelorkan variasi-variasi kunci genjring yang sanggup melahirkan decak kagum mustami'ien. Dan Jam'iyyah ini pun telah memiliki cabang di banyak kabupaten di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kemudian ada Jam'iyyah Sholawat Ahbaabul Mushthofaa, dengan Al-Habib Syaikh bin 'Abdul Qodir As-Segaf sebagai Presidentnya. Jam'iyyah ini pun memiliki cabang hampir diseluruh pulau jawa bahkan Indonesia. Dengan Fans beratnya yang dijuluki "Syekher Mania..."

Dari wilayah Jakarta, tepatnya Jakarta selatan, ada Al-Habib Munzir Almusawa dengan "Majlis Rosululloh"-nya, yang juga mencapai hampir seluruh wilayah Pulau Jawa, Majelis Rasulullah tersebar di sepanjang Pantai Utara Pulau jawa dan Pantai Selatan, dan terus makin meluas ke Bali, Mataram, Irian Barat, bahkan Singapura, Johor dan Kualalumpur.

Ada juga Al-Habib Hasan bin Ja'far Assegaf dengan Majlisnya: Majlis Nurul Musthofa yang berpusat diwilayah Ciganjur-Jakarta Selatan. Majlis ini memiliki ladang dakwah di 250 Masjid se-Jakarta, dan beberapa kota diluar Jakarta.

Tidak ketinggalan, Group Almunsyidin, dengan Al-Ust Nizar sebagai iconny. Yang seperti Dufuf Mubaarok, rajin meramu-racik sholawat versi baru namun tak kehilangan akar salaf classicny. ...

Demikian beberapa patok, yang Group Alfullail condong kepadanya. Dengan tidak menampik grup-grup besar lainnya, yg terkadang juga menjadi rujukan bagi Group Alfullail.

0 komentar:

Posting Komentar